Jumat, 18 Juli 2008

MaRkeTing is So AmaZinG...^^

Wah... Wah... Wah...

sepertinya aku benar-benar sudah mencintai dunia marketing nich...

Karena marketing itu memang sangat penting untuk berlangsungnya kehidupan suatu perusahaan...

kalau marketing sebuah perusahaan itu tidak bagus, maka keuntungan yang di dapat dari aktivitas operasi sebuah perusahaan pasti juga cendurung kurang maksimal.

baru saja, aku buka www.marketing.co.id , ada 1 artikel yang m,enarik buat aku, judulnya

"Rebut hatinya dan menagkan persaingan" 

intinya, Service Excellence adalah komponen paling penting dalam setiap bisnis! so, kita emamng harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen kita.

dari sekian hal yang harus kita lakukan, ada 5 prinsip utama Service Excellence, yaitu:

1. Memahami Customer!

Customer adalah manusia yang harus kita pahami keinginannya.KIta harus tahu pasti apa yang vustomer butuhkan.

2. Membuat customer mengerti pelayanan kita!

Customer yang datang ke tempat kita pasti sudah memiliki sebuah kepercayaan terhadap perusahaan kita,untuk itu, kita harus memastikan bahwa nantinya, setelah customer kita beranjak dari perusahaan kita, dia merasa puas akan informasi yang kita berikan dan jangan sampai salah persepsi.

3. Mebuat kesan Positif!

Dengan kesan positif, maka customer akan lebih mudah mengingat kita dan sistem marketing "getok tular atau Word Of Mouth" akan menguntukan perusahaan kita.

4. Jangan mengeluarkan kata-kata negatif!

Jangan sampai kita mebuat customer marah sebab akan sangat berdampak buruk bagi perusahaan kita.

5. Pertahankan yang sudah baik dan ubah yang masih buruk!

semoga 5 prinsip ini berguna!

dan aku yakin, suatu saat nanti, aku pasti bisa menerapkan sistem marketing yang selama ini aku kagumi! Semoga....Amin...^^

 

1 komentar:

AgOengZ mengatakan...

Wuah sis... Cinta banget ma pak herbowo yah ???