Minggu, 21 Agustus 2011

kejujuran itu penting

...saat segala sesuatu telah dijalani dengan kebohongan...

sebenarnya ungkapan "kejujuran itu penting" sudah bukan hal asing lagi bagi sahabat bloger. kelihatannya simple sih, tapi rasanya susah untuk dilakukan. selalu saja ada alasan untuk tidak jujur, baik jujur kepada diri sendiri, orang lain, maupun kehidupan. kok bisa ya?

Memaknai arti jujur itu lebih rumit dari apa yang aku bayangkan selama ini. seharusnya, jujur itu sesuatu yang berkonotasi baik. tapi kadang, jujur itu disamaratakan dengan kebohongan untuk kebaikan. Nah, kalau sudah begini, apakah jujur itu masih bisa dikatakan baik? aihhhh....rempong deh ah...

yang aku tahu, jujur adalah berbicara apa adanya, tidak ada yang ditutup-tutupi... aku selalu ingin melakukan segala sesuatu dengan kejujuran. jujur terhadap diri sendiri terutama. sebuah kebahagiaan tersendiri saat kita bisa jujur pada diri sendiri tentang apa yang sebenarnya kita rasakan dan harapkan terjadi. aku akan sangat menghargai kalau segala interaksi yang terjalin dalam sebuah hubungan (*apapun itu) diawali dengan kejujuran. karna dengan jujur, kita akan semakin paham bagaimana kita harus menyesuaikan diri dengan lawan interaksi kita.

ahhh...
posting ini sebenarnya tidak penting kok...
intinya, aku cuma pengen kamu itu jujur aja...
*teruntuk: semua sahabat bloger yang lagi bo'ong...hiyahahahaha... hayooo ngaku plus tunjuk jari semua...hahaha...

*just for fun...:)

3 komentar:

alexander wijanarko mengatakan...

....sahabat blogger??
sejak kapan pake istilah itu?
brb ngakak...

Desi_VillaGe mengatakan...

hahaha...ada yakkk...reflek tuh lex...hahaha...*dudul...:p

alexander wijanarko mengatakan...

yo rapopo sih...
mung ngakak wae tiba2 kowe pake istilah ngono...wkwkwkwkwkwk