Kamis, 26 September 2013

Hari ini akan menjadi sebuah Kenangan...


Tak pernah tepikirkan dalam bayanganku bahwa yang sedang aku jalani saat ini akan menjadi sebuah kenangan dimasa yang akan datang. Aku hanya menjalani hari yang Tuhan berikan setiap harinya. Aku selalu bersyukur karena nafas kehidupan yang Tuhan hembuskan padaku. Aku juga tak henti mengagumi berbagai hal yang terjadi dalam hidupku.

Ya….memang banyak hal yang sudah terjadi dalam hidupku.

Saat ini, aku sudah bisa dibilang berumur, usiaku hampir 25 tahun. Wow…belum pernah aku bayangkan sebelumnya akan seperti apa diriku di usia tersebut. Akankah aku tetap sama atau aku berubah menjadi seperti apa? Hmmmm….itu semua misteri ilahi, hanya Tuhanlah yang tahu yang terbaik untuk umatNya. Aku percaya itu. :D

jaman semester akhir kami, belum pada kerja
dan masih urunan bayar buat makan ditempat makan :p
Tanpa sengaja, aku membuka file-file foto lama di album foto akun facebookku. Sudah lama sekali memang aku tidak membuka akun facebookku. Iseng awalnya dan malah kangen jadinya.

Foto dimana kami sering pergi bersama, ngopi-ngopi bareng, nongkrong bareng, dll. shopping tanpa membeli sesuatu juga menjadi hobby kami mahasiswa tanpa penghasilan waktu itu...It's So FUN...:D

ini tim nongkrong kami, nongkrong murah tapi asyik,
sambil membicarakan kiat-kiat dalam cari kerja.

Aku kangen dengan masa-masa kuliahku dulu. Aku kangen saat aku masih bisa dibilang remaja, belum dewasa. Saat aku dan teman-teman masih mencari jati diri. Saling berbagi pengalaman tentang kehidupan dan masa depan. Dimana kami masih sering melakukan hal ekstrim di kampus seperti cari gara-gara dengan dosen. Dimana kami juga melakukan hal-hal aneh tanpa malu. Bahkan dalam hal akademik, kami juga masih berlomba-lomba mencari nilai tertinggi.

jauh-jauh traveling ke Pati hanya untuk memberi
support untuk rekan kami yang menikah :D
Masa dimana belum ada beban akan seperti apa masa depanku. Masa dimana benar-benar FUN tanpa sedikit pun rasa takut akan menjadi apa.



kangen berorganisasi membuat sebuah
acara untuk kampus. 
 Saking asyiknya dengan dunia perkuliahan, sampai tidak ku sadari bahwa kami semua harus terpisahkan dengan wisuda. Ya... wisuda adalah moment membahagiakan sekaligus mengharukan. Sukses ya teman-teman....selamat mencari kehidupan yang baik untuk kini dan selamanya...
wisuda Sarjana kami.

Hahaha…
saat ulangtahunku di kelas master.
Sebenarnya agak lebay sih kekangenan saya dengan dunia perkuliahan. toh tanpa direncana, sekarang saya sedang kuliah lagi. Jadi tidak perlu khawatir, karna Tuhan sudah menyiapkan kehidupan indah bagi umatNya. seperti inilah aktivitasku yang telah Tuhan rancang untukku. aktivtas luar biasa yang harus aku syukuri.



kerja kelompok untuk kelas master.


Tapi, perasaan ini tetap mengganjal di pikiranku. 
Perasaan luar biasa yang tidak aku mengerti. Perasaan tentang masa depan.
Aku selalu takut menghadapi masa depanku.
Aku selalu khawatir akan masa depanku.
Akan seperti apa masa depanku???




Mimpi…
Aku masih tetap ingin bermimpi dan mewujudkan mimpiku.

Gagal…
Makin dewasa, kata itulah yang cukup sering ditemui. Gagal dalam test, gagal dalam pencapaian sesuatu, gagal dalam banyak hal. Tapi, itu bukanlah sebuah halangan untuk terus berusaha. Gagal bukan berarti akhir dari segalanya, justru itulah awal kesuksesan kita untuk berkembang lebih baik lagi.

Harapan…

Kenangan masa lalu itu selalu menjadi motivasi untuk meniti harapan-harapan baru di masa depan. Harapan untuk hidup lebih baik, menjadi berkat bagi sesama, dan membahagiakan orang lain. 

Yap...semoga kalian tidak sepertiku ya...semoga masa depan yang belum jelas itu dapat kita raih sebagai sesuatu yang dapat kita syukuri selalu...

^^

2 komentar:

Niken mengatakan...

time flies... :')

mari kita jalani proses menuju masa depan.. tidak usah terlalu khawatir, tp nikmati aja apa yang di hadapan kita.. semangaat kawan!!! :)


*anyway, ak tetep galau kalo liat poto wisuda itu... ak ra melu poto...ahhhh... -__-

^^v

Anonim mengatakan...

Yoih...
:D

just enjoy our process of life and ready for the future life...:)

S.E.M.A.N.G.A.T

*hahaha...tak crop aja po?*

^^